Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menghadirkan website ramah disabilitas sebagai langkah maju dalam upaya peningkatan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi yang lebih inklusif.
 
Hal ini disampaikan Penjabat (pj) Gubernur Papua Ramses Limbong saat meresmikan Content Management System (CMS) dan website ramah disabilitas serta bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan media sosial di lingkungan Pemprov Papua di Kota Jayapura, Selasa. 
 
"Saya mengapresiasi Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Papua yang menginisiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, yang mana ini akan memberikan pengetahuan serta keterampilan baru bagi para pengelola media," kata Ramses,
 
Ia mengatakan kehadiran CMS dan website yang ramah disabilitas merupakan bentuk nyata dari keterbukaan informasi.
 
"Kami akan terus memastikan bahwa semua informasi dan layanan yang disediakan oleh pemerintahan daerah dapat diakses seluruh masyarakat, tanpa terkecuali," ujarnya.
 
Untuk itu pengembangan website yang telah dilakukan tersebut, kata dia, tidak hanya bertujuan untuk memenuhi peraturan yang ada tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap hak-hak penyandang disabilitas.
 
"Dengan website yang lebih mudah diakses maka teman-teman disabilitas dapat lebih mandiri dalam mendapatkan informasi dan layanan publik," katanya.
 
Dia menambahkan apalagi media sosial telah menjadi platform utama dalam berkomunikasi dengan masyarakat luas. Karena itu melalui sosialisasi dan bimbingan teknis ini diharapkan seluruh ASN dapat memanfaatkan dengan bijak, responsif, dan tepat sasaran.
 
"Saya yakin dengan pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknis ini maka akan mampu meningkatkan efektivitas komunikasi dan layanan pemerintah serta mewujudkan Papua sebagai provinsi yang semakin inklusif dan ramah terhadap seluruh warganya," ujar Ramses Limbong.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024