Sentani (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura memberikan seperangkat komputer ke gereja guna memaksimalkan pelayanan keagamaan di daerah itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon menyerahkan bantuan seperangkat komputer dan printer atau alat cetak yang diterima langsung oleh Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKI Benyom Meyu Klasis Nimboran Pdt. Herickxson Korwa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon di Sentani, Rabu, mengatakan bantuan ini untuk mendukung seluruh pelayan Tuhan di Jemaat GKI Imanuel Benyom Meyu Klasis Nimboran.

“Kami sangat berharap bantuan kecil ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengurus gereja dalam melakukan pelayanan apapun sehingga kerja-kerja menjadi mudah,” katanya.

Menurut Griapon, penyerahan bantuan tersebut adalah bagian dari jawaban dirinya atas janji iman yang pernah disampaikan di hadapan pendeta jemaat, ondoafi, dan seluruh warga Jemaat GKI Imanuel Benyom Meyu, Klasis Nimboran pada 21 April 2024 saat menghadiri pentabisan gedung gereja.

“Janji iman itulah yang membuat kami (Diskominfo) kembali dan menyerahkan bantuan ini untuk memudahkan aktivitas pelayanan dalam membuat undangan ibadah atau hal lainnya,” ujarnya.

Dia berharap komputer dan printer yang di serahkannya itu dapat di gunakan secara baik untuk mendukung pekerjaan pelayanan di tengah-tengah jemaat.

“Kami berharap agar bantuan yang diberikan dari janji iman itu bisa digunakan sebagaimana mestinya untuk mendukung administrasi surat-menyurat jemaat, penyusunan laporan pelayanan, tetapi juga laporan keuangan dan hal-hal teknis lainnya,” katanya.

Sementara itu Ketua PHMJ Jemaat GKI Imanuel Benyom Meyu Klasis Nimboran Pdt Herickxson Korwa mengatakan bantuan komputer dan printer sangat luar biasa karena dapat membantu kerja pelayanan dalam hal ini administrasi.

“Karena atas kasih dan rahmatnya sehingga Jemaat GKI Imanuel Benyom Meyu boleh mengalami sebuah anugerah Tuhan yang begitu luar biasa yakni Bapak Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura, atas izin Tuhan boleh hadir ke tengah kami jemaat dengan membantu komputer dan printer,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Pdt Korwa, kebutuhan dalam jemaat berupa pengadministrasian umum, surat-menyurat dan kebutuhan teknis lainnya yang bersentuhan dengan komputer dan printer bisa di jawab dengan janji iman dari Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura.

Dia menambahkan jemaat yang dipimpinnya saat ini ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Klasis Nimboran, juga dalam jemaat akan di laksanakan sidang jemaat, sehingga komputer dan printer sangat di butuhkan.

“Atas nama gereja dan jemaat, kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Kadiskominfo yang sudah membantu kami serta beliau merupakan salah satu anak Tuhan dalam birokrasi yang sudah diberkati Tuhan dan kemudian menjadi saluran berkat bagi orang lain,” katanya.*


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024