Jakarta (ANTARA News) - Edo Kondologit, penyanyi asal Papua yang menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan, bertekad ingin memperbaiki nasib rakyat Papua melalui parlemen.

"Melalui parlemen yang tugasnya antara lain membuat aturan perundangan, saya ingin berjuang memperbaiki nasib rakyat Papua," kata Edo Kondologit pada diskusi "Caleg Selebritas versus Caleg Berkualitas" yang diselenggarakan DPD RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Pembicara lainnya pada diskusi tersebut adalah Angota DPD RI Poppy S Dharsono dan Pakar Hukum Piskologi Politik Universitas Indonesia Hamdi Muluk.

Menurut Edo Kondologit, selama ini ia menjadi penyanyi yang membuat bangga masyarakat Papua.

Namun sekadar rasa bangga, kata dia, tidak mengubah nasib rakyat Papua yang sebagian besar masih miskin menjadi lebih sejahtera.

"Karena itu, saya bertekad jadi caleg melalui PDI Perjuangan agar bisa memperjuangkan nasib rakyat Papua melalui parlemen," katanya.

Penyanyi kelahiran Sorong, 5 Agustus 1967 ini menegaskan jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI pada pemilu 2014 dan ternyata tidak bisa bekerja baik, siap ditinggalkan penggemarnya.

Edo Kondologit menjadi caleg dari PDI Perjuangan untuk DPR RI dari daerah pemilihan Papua.

Pewarta : Riza Harahap
Editor :
Copyright © ANTARA 2024