Cilacap (ANTARA News) - Pengamanan Dermaga Wijayapura, Cilacap, Sabtu malam, diperketat menjelang kedatangan 22 napi dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, yang dipindahkan ke Pulau Nusakambangan.

Dari pantauan di Dermaga Wijayapura, satu peleton pasukan Pengendali Massa (Dalmas) dari Kepolisian Resor Cilacap yang diangkut menggunakan dua truk tiba di tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan ini, sekitar pukul 18.50 WIB.

Sejumlah personel Dalmas tampak turun dari truk dan berjalan menuju Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura sambil menyandang senjata laras panjang.

Selain itu, belasan polisi berpakaian preman tampak duduk-duduk di depan warung di sekitar Dermaga Wijayapura.

Sementara itu, Kepala Polres Cilacap AKBP Wawan Muliawan yang datang beberapa saat sebelum kedatangan personel Dalmas, tampak berdiskusi dengan sejumlah pejabat Polres Cilacap di ruang tamu Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura.

Informasi yang dihimpun, hingga pukul 19.00 WIB, 22 napi asal Lapas Tanjung Gusta masih dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Cilacap dan diperkirakan tiba di Dermaga Wijayapura sekitar pukul 20.00 WIB.

Ke-22 napi asal Lapas Tanjung Gusta ini diterbangkan dari Medan sekitar pukul 12.30 WIB menuju Yogyakarta menggunakan pesawat jenis Hercules.

Pewarta : Sumarwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024