Jayapura (Antara Papua) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G Siahaan selain memuji juga mengusulkan kenaikan pangkat Serda Tabernakel Waromi yang menangkap pengedar ganja di pusat perbelanjaan Kota Jayapura.

"Saya akan ajukan kepada Kasad agar dipromosikan kenaikan pangkatnya satu tingkat," kata Fransen di Jayapura, Papua, Rabu menanggapi sejumlah prajurit berprestasi.

Pada Selasa (28/10) Serda Tabernakel Waromi saat akan berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan ibu kota Provinsi Papua pada Selasa (28/10) mencurigai seorang warga yang membawa tas.

Warga tersebut coba didekati dan ditanyai, namun menghindar sehingga insting keprajuritan mendorongnya meminta bantuan salah satu petugas jaga untuk ikut memeriksa warga yang dicurigai tersebut.

Ketika diperiksa ternyata, di dalam tas yang di bawa warga yang kemudian diketahui berinisial BT dengan alamat Skouw-Wutung terdapat ganja yang dibungkus dalam beberapa kemasan plastik siap jual.

BT oleh Serda Tabernakel Waromi digelandang ke Mapolres Jayapura Kotau.

Mayjen Fransen mengatakan, kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi akan diberikan kepada prajuritnya yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan membuat prestasi ditengah masyarakat selain diinstitusi TNI.

Fransen mengatakan kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan bagi prajurit yang berhasil dan mempunyai kelebihan soal prestasi sehingga bisa memacu prajurit lainnya untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, terutama kepada rakyat. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024