Sentani (Antara Papua) - Telkomsel Regional Maluku-Papua terus mendorong anak-anak di Papua untuk lebih "melek" terhadap internet dengan memberikan bantuan komputer yang sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi sosial media ke beberapa sekolah.

Manajer Komunitas Remaja Telkomsel Regional Maluku-Papua Jefri ES Kamudi kepada Antara di Sentani, Rabu mengatakan pemberian bantuan komputer ke sekolah yang ada di Maluku, Papua dan Papua Barat merupakan bentuk kepedulian.

"Bantuan komputer yang disebar di Maluku, Papua dan Papua Barat ini merupakan komitmen Telkomsel terhadap dunia pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)," katanya.

Menurut Jefri, bantuan CSR terhadap dunia pendidikan ini berupa 50 unit komputer yang akan diberikan kepada sekolah-sekolah terpilih di Papua dan Papua Barat.

"10 unit sudah kami sebarkan di Papua Barat, sedangkan sisanya 40 unit akan disebar di Papua seperti di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Wamena, Merauke dan beberapa tempat lainnya," ujarnya.

Dia menuturkan bantuan komputer ini tidak asal-asalan diberikan, tetapi bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dari sumber daya manusia Papua yang masih berada di bangku sekolah.

"Selain itu, saat ini diketahui bahwa minat anak Papua untuk menggunakan fasilitas internet masih kurang sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan terhadap teknologi," katanya lagi.

Dia menambahkan tahun 2015 ini di Papua akan mulai diterapkan layanan data dengan fiber optik sehingga dengan semakin meleknya anak Papua dengan internet maka akan semakin bersinergi.

Telkomsel memberikan bantuan komputer ke SMKN 1 Sentani dan SMK Bonaventura masing-masing empat unit komputer layar flat. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024