Jayapura (Antara Papua) - Serda Amin, anggota Kipan B Yonif 751/Raider Kodam Cenderawasih, dilaporkan tewas pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIT dalam kecelakaan sepeda motor di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Patrige dalam rilis yang dikirimkan kepada Antara Jayapura, Minggu malam, menyebutkan saat kejadian Serda Amin tengah membonceng motor yang dikendarai rekannya, Falen, seorang warga sipil.

Menurut dia, kronologis kecelakaan tunggal itu bermula dari saat keduanya mengkonsumsi minuman keras di dekat Kantor Samsat Doyo Baru, Kabupaten Jayapura pada pukul 01.30 WIT.

Setelah itu, Serda Amin bersama temannya (diduga Falen) menuju Pos VII.

Dari Pos VII kemudian Serda Amin kembali menuju ke Doyo Baru dibonceng oleh Falen.

Namun, sesampainya mereka di jalan menanjak dekat jembatan kantor bupati Gunung Merah Sentani Kabupaten Jayapura, Falen yang dalam kondisi mabuk tidak dapat menguasai sepeda motor yang dikendarainya dan menabrak pembatas jalan pada jalur kanan.

"Keduanya mengalami luka berat di sejumlah bagian tubuh," kata Patrige.

Sekitar pukul 02.30 WIT keduanya dievakuasi ke RSUD Yowari menggunakan sepeda motor oleh warga yang melintas untuk mendapatkan pertolongan.

"Tetapi Serda Amin meninggal dunia karena luka dalam pada bagian perut dan dada akibat benturan yang sangat keras serta lengan kiri patah," katanya.

Falen dilaporkan meninggal pada pukul 06.30 WIT di RSUD Yowari. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024