Jayapura (Antara Papua) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1706/Fakfak menggelar olah raga bersama para pemangku kepentingan di daerah itu, diantaranya anggota Polres, dan BUMD,  di Jalan DR Salasa Namudat Reklamasi Pantai, Fakfak, Papua Barat.

Dandim 1706/Fakfak Letkol Arm Wahyu Sulastianto mengatakan, olah raga bersama itu bertujuan untuk membentuk soliditas, kebersamaan di antara TNI, Polri dan pemerintah daerah serta BUMD se-Kabupaten Fakfak sekaligus untuk berekreasi melihat pemandangan wilayah pantai.

"Kita sebagai aparatur pemerintah berkewajiban membuat Fakfak Ini menjadi aman dan damai, sekaligus untuk menghadapi pilkada agar dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan tercapai dengan baik," katanya sebagaimana rilis yang diterima Antara Jayapura, Sabtu malam.

Pada momentum itu, Wahyu Sulastianto menyampaikan dan menyarankan kegiatan seperti itu kiranya dapat dilaksanakan paling tidak sebulan sekali.

"Karena kegiatan seperti ini sangat baik, serta dengan olah raga bersama antara aparatur pemerintah ini dapat untuk saling mengenal, menjalin kebersamaan dan meningkatkan soliditas diantara kita serta untuk menjaga kesehatan kita tentunya," katanya.

Olah raga bersama itu diawali dengan senam aerobik dan dilanjutkan kegiatan pembersihan di sepanjang reklamasi pantai untuk menjaga kebersihan di lingkungan itu, sehingga pantai tersebut kelihatan indah dan nyaman serta dapat digunakan untuk olah raga renang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Fakfak AKBP Muhamad Yusuf, Kepala Ranting PLN Fakfak, Kepala Bank Mandiri Fakfak, Kepala Bank BRI Fakfak, dan Kepala Bank Papua Fakfak.

Berikut, Kepala Telkom Fakfak, Kepala Pelindo Fakfak, Kepala Pertamina Fakfak, Kepala Bank BNI Fakfak, Kepala Bulog Fakfak, para perwira TNI dan Polri serta Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024