Jayapura (Antara Papua) - Korem 174/ATW menggelar turnamen sepak bola Danrem Cup II di lapangan Makorem, yang dimulai 7 Oktober 2015, terkait peringatan HUT ke-70 TNI, 5 Oktober 2015.

Pada rilis yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, turnamen itu dibuka oleh Danrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Brigjen TNI Supartodi.

Dalam amanatnya, Brigjen Supartodi menyampaikan bahwa TNI Angkatan Darat sangat peduli dan konsen terhadap olah raga umum.

"Untuk itu kegiatan turnamen sepak bola ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan kebijaksanaan pembinaan jasmani angkatan darat khususnya dibidang olahraga," ujarnya.

Danrem 174/ATW meminta setiap komandan satuan harus merencanakan dan mempersiapkan dengan sungguh-sungguh serta dengan disiplin yang tinggi dalam pembinaan satuan, termasuk pembinaan di bidang olah raga.

Berhasil atau tidaknya komandan satuan dalam membina olahraga dapat dilihat melalui prestasi yang dicapai oleh para prajuritnya.

"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wahana untuk mengukur sejauh mana keberhasilan satuan dalam pembinaan satuan khususnya dibidang olah raga umum," ujarnya.

Lebih lanjut Supartodi berharap kepada seluruh Team agar berupaya, menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki dalam turnamen, sehingga eksistensi kegiatan ini semakin berbobot dan berkualitas serta dapat menjadi barometer untuk mengukur keberhasilan pembinaan olah raga yang dilakukan selama ini.

Selain itu, setiap tim harus mampu memupuk kekompakan dan meningkatkan kerjasama diantara sesama pemain, sehingga dapat menciptakan solidaritas diantara para pemain yang merupakan muara untuk terciptanya soliditas tim yang baik.

Danrem berpesan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi secara "fair" dan sehat antartim harus diwujudkan, dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki, dan selalu menggelorakan semangat, tekat dan kemauan untuk menjadi yang terbaik tanpa meninggalkan semangat membangun persatuan dan kesatuan.

"Pelihara dan tingkatkan terus jiwa sportifitas dan pupuk rasa persaudaraan dan persahabatan antar sesama team atas dasar kehormatan pribadi dan satuan. Tampillah sebagai kontingen yang simpatik, dan hadirlah sebagai tim pemenang yang senantiasa memperoleh pengakuan yang tulus karena prestasi yang diraih memang melalui perjuangan yang gigih dengan semangat sportifitas yang tinggi," ujarnya lagi.

Danrem 174/ATW berpesan kepada panitia dan penyelenggara hendaknya dapat menjalankan pertandingan dengan jujur, tidak berat sebelah dan memegang aturan yang telah ditetapkan.

"Kelancaran dan kesuksesan dalam kegiatan ini sangat tergantung pada kerjasama yang baik antara penyelenggara maupun panitia dan para peserta serta suporter yang dilandasi sikap saling menghargai dan menghormati," ucapnya.

Danrem percaya, dengan dilandasi semangat, soliditas, solidaritas dan profesionalisme, semua pertandingan akan dapat berlangsung dengan baik, aman, lancar dan tertib.

Turnamen Danrem Cup II kali ini diikuti sebanyak 10 tim yang ada di wilayah Kabupaten Merauke, yang akan merebutkan piala bergilir dan hadiah berupa uang pembinaan kepada tim yang menjadi juara di akhir turnamen tersebut. (*)

Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024