Jayapura (Antara Papua) - Manajemen Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua memperluas pemasaran pelumas di Papua dengan terus menyebarluaskan informasi keunggulan produk tersebut.

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan memperkuat pemasaran, sekaligus testimonial `word of mouth` mengenai keunggulan pelumas Pertamina khususnya Enduro di wilayah Papua," ujar Pandi Pakolo, Sales Engineer General Jayapura-Pelumas, di Jayapura, Kamis.

Dikemukakannya, Pertamina selalu mengembangkan produk pelumasnya agar konsumen yang menggunakannya bisa merasa puas dan turut memasarkan produk tersebut kepada orang lain.

"Kami percaya melalui inovasi dan program promosi yang berkesinambungan, pengguna motor dapat merasakan dan menyaksikan sendiri keunggulan pelumas Pertamina, khususnya Enduro," kata dia.

Pandi menjelaskan, Enduro series merupakan varian pelumas kendaraan berkualitas tinggi yang telah dibuktikan melalui uji tes laboratorium dan penggunanya sendiri.

"Ruang mesin yang bersih tanpa meninggalkan kerak dan berbau harum serta tarikan yang kuat dari mesin yang dingin menjadi bukti jaminan kualitas kepada pengguna setia Pelumas Enduro," ucapnya.

Ia pun menegaskan, Pertamina berkomitmen untuk terus meningkatkan penjualan pelumas di pasaran otomotif Indonesia, khususnya di Papua yang saat ini tingkat konsumsi pembelian kendaraan roda dua meningkat secara pesat.

Sementara Riyadi, pemilik Yadi Motor mengaku, dari segi harga Enduro bersaing harga secara kompetitif dengan pelumas milik asing. Bahkan sebagai pelumas berkualitas diproduksi dengan teknologi tinggi, Enduro mampu menjawab kebutuhan pelumas jenis kendaraan roda dua. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024