Jayapura (Antara Papua) - Manajemen Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VIII Maluku-Papua menyerahkan bantuan kepada 100 siswa berprestasi di Jayapura.

"Ini adalah kepedulian dari Pertamina untuk kami membina lingkungan di sekitar wilayah kerja kita, jadi kita memberikan kepada adik-adik yang berprestasi sehingga mereka bisa meningkatkan semangat belajarnya," ujar General manajer Pertamina MOR VII Eldi Hendry di Jayapura, Sabtu.

Diungkapkannya, bantuan yang diberikan Pertamina, disalurkan dalam bentuk uang pembinaan yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya untuk menunjang proses pendidikannya.

"Ada 100 siswa dari 10 sekolah dengan total nilai Rp65 juta dalam membentuk uang pembinaan," katanya.

Lebih lanjut ia pun mengemukakan, Pertamina selalu berkeinginan untuk dapat memberi sumbangsih dalam proses pembangunan di wilayah kerjanya.

Bantuan yang diberikan dalam rangkaian perayaan ulang tahun pertamina ke-58 dianggap sebagai salah satu perwujudannya.

"Tentu kita ingin Pertamina membaur dengan masyarakat yang ada di Papua, saya ingin juga masyarakat Papua merasa memiliki Pertamina yang merupakan perusahaan negara dan kami hadir disini untuk ikut membangun negara," ucap Eldi.

Sebelumnya, Andreas Sutedjo, Panitia Perayaan HUT Pertamina MOR VIII mengatakan, dengan rangkaian yang dilakukan Pertamina, masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran pihaknya dalam proses pembangunan yang berlangsung.

"Mudah-mudahan rangkaian acara ini dapat membangkitkan semangat kita dan memperkenalkan bahwa Pertamina ini ada di wilayah Maluku dan Papua dan kut berpartisipasi membangun wilayah tersebut," ujar dia.

Ia pun mengakui bahwa masih banyak hal yang perlu dilakukan kepada masyarakat karena masih banyak daerah di Maluku dan papua yang belum terjangkau layanan Pertamina.

"Kita ingin Pertamina bisa ada di hati masyarakat, karena memang untuk masyarakat di pedalaman masih agak sulit karena masalah transportasi, tidak seperti yang ada di Jawa, memang di Papua ini daerahnya sulit," ucap Andreas. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024