Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi Papua meminta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) setempat untuk menyukseskan pencanangan Kampung Waena sebagai Kampung Keluarga Berencana (KKB).

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, di Jayapura, Sabtu mengatakan BKKBN harus berupaya untuk mewujudkan berbagai inovasi strategis penguatan program kependudukan serta Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Di mana hal ini mempunyai daya ungkit terhadap pencapaian targe atau sasaran yang telah ditetapkan serta memperluas cakupan penggarapan program di seluruh tingkatan wilayah," katanya.

Doren menjelaskan terkait dengan upaya perluasan cakupan atau jangkauan program kependudukan keluarga berencana tersebut KKB menjadi salah-satu program unggulan dan strategis.

"Hal ini dalam upaya realisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan program secara utuh juga terintegrasi antar bidang baik internal BKKBN maupun lintas sektor di lini lapangan," ujarnya.

Dia menuturkan tujuan pencanangan dan pembentukan KKB mempunyai arti yang sangat penting, mulai bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia dan secara khusus di Tanah Papua.

"Dan keberhasilan program kampung keluarga berencana ini akan mendukung Visi Pemerintah Provinsi Papua yaitu Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera dapat terwujud," katanya lagi.

Dia menambahkan mengingat pentingnya program ini, maka diharapkan pencanangan ini jangan sekedar dicanangkan tapi hendaknya diikuti dengan berbagai langkah nyata melalui program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan di kampung keluarga berencana tersebut. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024