Jayapura (Antara Papua) - Dua penyanyi asal ibu kota, Petra Sihombing dan Citra Skolastika, memuji keramahan warga Kabupaten Nabire, Papua ketika keduanya mengisi acara konser amal di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 753/AVT.

"Keramahan penduduk Papua khususnya Nabire memiliki kesan tersendiri di hati Petra Sihombing, bahkan Petra mengaku warga Nabire ramah," kata penanggung jawab pelaksanaan konser amal, Anthoni Wijaya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua.

Menurut Anthon, Petra Sihombing yang membawakan lagu `Mine dan `Pilih Saja Aku` dalam kunjungannya ke Nabire didampingi ibundanya, Nova, dan seorang manajer.

"Saat di Nabire, Petra sempat mengunjungi sejumlah objek wisata, salah satunya Pantai Monalisa. Petra ingin lihat matahari terbenam namun cuaca tidak mendukung karena mendung," katanya.

Sementara itu, kata Anthoni, ibunda Petra Sihombing memuji aneka kuliner yang ada di Nabire.

"Ibunda Petra, Ny Nova suka sekali makanan disini. Katanya enak dan keripik keladinya sungguh mengundang untuk tak berhenti memakannya. Begitu juga Petra sangat menyukai masakan dengan menu dasar ikan yang terasa segar dan manis," katanya

Anthoni mengatakan Petra Sihombing sempat berjanji akan datang lagi mengunjungi Nabire pada kesempatan lainnya.

"Petra mengaku mau berenang bersama ikan paus tutul. Katanya hanya ada di Nabire. Sayangnya waktu untuk berenang tidak ada," ungkap Anthoni.

Sedangkan, Citra Skolastika, ungkap Anthoni, mengaku ke Papua ibarat kembali ke kampung halaman.

"Karena Citra pernah delapan tahun di Timika. Dan sudah mengunjungi beberapa daerah lainnya di Papua," katanya.

Citra, kata Anthoni, mengaku lelah karena menempuh perjalanan 15 jam lamanya dari Jakarta ke Nabire.

Petra Sihombing dan Citra Skolastika, pada Sabtu pekan kemarin berada di Nabire untuk menghadiri sebuah konser amal yang mengangkat tema `Music Concert For The Children` yang digelar oleh Yonif 753/AVT bekerja sama dengan Karunia Profesional Organizer.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024