Jayapura (Antara Papua) - Telkomsel Regional Papua-Maluku telah menjangkau 41 kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat, dan hanya satu kabupaten yang belum dijangkau yakni Kabupaten Pegunungan Arfak.

"Kami di regional Papua-Maluku berharap sekali ke depan selalu bisa mengisi atau memenuhi kebutuhan masyarakat akan jaringan telekomunikasi. Kini sudah ada 41 kabupaten yang tercover jaringan Telkomsel," ujar General Manager Telkomsel Regional Papua-Maluku Anandoz Bangsawan, di Jayapura, Kamis.

Ia berharap tahun depan Kabupaten Pegunungan Arfak sudah bisa dijangkau.

Melalui momentum ulang tahun ke-21 Telkomsel, pihaknya bertekad akan terus meningkatkan layanannya agar seluruh masyarakat di Tanah Papua dapat menikmati akses komunikasi seperti di daerah lain.

"21 tahun sudah Telkomsel melayani masyarakat Indonesia dalam teknologi komunikasi dengan data super cepat yang mampu memberikan pengalaman khususnya bagi pelanggan Telkomsel dalam menikmati gaya hidup digital," kata dia.

Anandoz pun menyebut untuk di daerah tertentu, Telkomsel terus berusaha menaikkan kualitas data internet agar pembangunan bisa semakin cepat.

"Selanjutnya dalam kualitas data internet, kini sudah ada empat kota besar yang sudah kita isi dengan jaringan 4G, Jayapura, Timika, Ambon dan Sorong. Kami berharap kualitas jaringan akan semakin diperbaiki lagi dan bisa berkontribusi pada kemajuan komunikasi di Papua dan Maluku," ujarnya.

Manajemen Telkomsel Regional Papua-Maluku merayakan ulang tahunnya yang ke 21 dengan menggelar beragam kegiatan seperti donor darah, penyerahan dana Corporate Sosial Responsibility kepada Rumah Zakat, dan beberapa kegiatan internal. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024