Jayapura (Antara Papua) - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua mengagendakan pembangunan padepokan voli di wilayah Skyland, Kota Jayapura.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi, di Jayapura, Senin, mengatakan pembangunan padepokan bola voli ini bertujuan untuk menampung atlet-atlet terbaik Bumi Cenderawasih.

"Kita sudah buat perencanaannya, tahun depan sudah bangun, sebab lahannya sudah disiapkan oleh Kapolda Papua," katanya.

Menurut Yusuf, rencana pembangunan padepokan bola voli ini sudah dibicarakan dengan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw selaku Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua.

"Pembangunan padepokan voli sesuai dengan misi Kapolda Paulus Waterpauw, untuk menjadikan cabang olahraga ini terbaik di Indonesia pada masa depan," ujarnya.

Dia menjelaskan ingin nantinya para atlet-atlet muda terbaik yang diseleksi oleh PBVSI di seluruh kampung se-Papua bisa berlatih di padepokan tersebut.

"Padepokan yang akan dibangun di kawasan Skyland Kota Jayapura ini pembangunannya masuk dalam program tahun jamak (multiyears)," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap pembangunannya bisa selesai dalam satu tahun, di mana dengan dibangunnya padepokan voli, dapat menampung potensi-potensi atlet di kampung-kampung. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024