Jayapura (Antara Papua) - Komandan Kodim1708/Biak Numfor (BN) Letkol Inf Gandung Prabowo memberikan penghargaan kepada Babinsa berprestasi bersamaan dengan pelaksanaan upacara militer yang digelar di lapangan Makodim, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, pekan ini.

"Babinsa Ramil 1708-01/Biak Kota, Serka Jones T Marbun mendapat apresiasi dan penghargaan dari atas keberhasilannya melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Inggiri, suatu wilayah yang merupakan Desa binaannya," kata Letkol Inf Gandung Prabowo ketika dihubungi dari Kota Jayapura.

Dari usaha Serka Jones yang tiada kenal lelah, seorang warga desa Inggiri Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor dengan sukarela menyerahkan empat buah granat nanas yang didapat pada saat menggali sumur di lokasi dekat rumahnya.

Kondisi granat tersebut tiga buah dinyatakan masih aktif dan satu buah sudah rusak.

"Saya secara pribadi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas keberhasilan Serka Jones T Marbun dalam mengemban tugas-tugasnya," katanya.

Lebih lanjut Dandim Letkol Inf Gandung Prabowo meminta kepada seluruh prajurit serta PNS anggota Kodim 1708/BN, bahwa masih banyak tugas kodim yang lain diantaranya kegiatan serbuan teritorial berupa bedah desa (Operasi Teritorial), kunjungan Dispenad dalam rangka mengangkat profil para Babinsa, yang di darat atau Babinsa yang bertugas di kepulauan, serta Babinsa di pulau terluar.

"Maka dari itu harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Sebagai prajurit TNI harus selalu siap melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab kapanpun serta dalam kondisi apapun,"katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024