Jayapura (Antara Papua) - Ketua umum tim sepak bola Perseru Serui Tony Tesar mengatakan jajaran pengurus dan manajemen telah memutuskan akan menambah dua pemain asing untuk posisi belakang dan depan.

"Untuk putaran kedua nanti, kami (Perseru Serui) akan mencari atau menambah pemain asing di dua posisi berbeda, yaitu depan dan belakang," kata Tony Tesar ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua.

Menurut dia, kedua pemain asing itu sangat dibutuhkan untuk menambah daya gedor tim serta memperkokoh tembok belakang tim yang berjuluk Kuda Laut Orange.

"Agen kami sedang mencari pemain asing yang tepat untuk tim Perseru Serui. Harapannya secepatnya kami bisa dapatkan kedua pemain yang dimaksud," katanya.

Ketika disinggung apakah manajemen Perseru Serui tertarik untuk merekrut Yanto Basna, pemain asal Sorong, Papua Barat yang kini membela Persib Bandung dan Titus Bonai, mantan pemain Persipura yang dikabarkan berkostum Sriwijaya FC.

Tonny Tesar mengatakan bahwa untuk Titus Bonai yang akrab disapa Tibo, manajemen Perseru Serui sudah mendekatinya sejak dua tahun lalu, namun belum terwujud hingga kini.

"Kalau Yanto Basna memang bagus. Tapi kami akan mencoba, tentunya akan menanyakan kepada pelatih. Intinya, Perseru Serui membuka peluang bagi anak-anak Papua yang ingin berkarir secara profesional," katanya.

Tim kebanggaan warga Kabupaten Kepulauan Yapen itu, kini berada di papan tengah dengan 22 poin dari 16 kali main, empat kali imbang dan enam kali menelan kekalahan. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024