Jayapura (Antara Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe mengajak masyarakat di wilayahnya untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Partisipasi dalam menjaga keamanan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur yang sekarang," katanya di Jayapura, Sabtu.

Menurut Lukas, dalam dua tahun yang tersisa dari masa kepemimpinannya, pihaknya juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat untuk menyelesaikan setiap program kegiatan yang belum sempat terselesaikan.

"Dengan menjaga keamanan dan ketertiban ini juga merupakan wujud dari mendukung program pemerintah bagi masyarakat sendiri," ujarnya.

Senada dengan Lukas Enembe, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen mengatakan Pemerintah Provinsi Papua meminta masyarakat di wilayahnya agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab yang memiliki kepentingan.

"Masyarakat harus bisa menahan diri dengan menjaga ketenangan dan ketertiban di Bumi Cenderawasih," katanya.

Hery menambahkan jangan sampai di provinsi ini orang menerapkan teori konflik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Semua masyarakat di Bumi Cenderawasih harus bisa mengendalikan diri agar situasi dan kondisi dapat tercipta secara kondusif," ujarnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024