Jayapura (Antara Papua) - Jajaran Koramil 1705-02/Enarotali bersama warga bergotong royong merenovasi balai Kampung Aikai, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, pada Sabtu (27/8).

"Balai Kampung disini sudah terlihat kotor dan kumuh, untuk itu kami beserta beberapa warga sepakat untuk melaksanakan pembenahan balai ini, kami melakukan pengecatan dan penggantian beberapa bagian bangunan yang sudah tidak layak pakai," kata Serka Gatot, anggota Koramil 1705-02/Enarotali.

Kegiatan tersebut terlaksana karena kepedulian dan kesetiakawanan sosial dari warga yang merasa memiliki Balai Kampung itu, serta dukungan dari kepala desa dan aparat teritorial setempat.

Perlu di ketahui Balai Kampung itu sering digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan pertemuan baik acara formal maupun non formal, dan membahas kegiatan yang ada di Kampung Aikai.

Bahkan Balai Kampung itu juga dipakai untuk kegiatan Posyandu bagi masyarakat setempat.

Serka Gatot mengajak warga agar bersatu dan bergotong royong serta saling membantu antarsesama sehingga tercipta kondisi yang harmonis, tentram dan damai.

"Mengingat pentingnya kegunaan Balai Kampung ini, mari sama-sama kita adakan perbaikan dengan semangat, sehingga apa yang kita laksanakan segera selesai dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat kampung ini," ujar Serka Gatot kepada para warga yang bekerja.

Sementara itu, Radius, mewakili seluruh warga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan meluangkan waktu serta bersama-sama bahu membahu melaksanakan renovasi itu.

"Saya berharap semoga kerja sama yang baik ini dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, sehingga tercipta jiwa dan semangat gotong royong serta rasa saling peduli dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024