Bandung (Antara Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi tinggi terhadap atlet renang Margaretha Herawati yang telah menyumbangkan emas pertama bagi Bumi Cenderawasih dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung 2016.

"Sukses untuk atlet yang meraih emas karena ini merupakan emas pertama dan mudah-mudahan lainnya juga mengikuti Margaretha," katanya di Bandung, Minggu.

Menurut Lukas, pihaknya menargetkan bisa mencapai 10 besar di mana dari hasil peroleh medali Pra-PON sebelumnya sudah mencapai 50 emas.

"Paling tidak bisa mencapai 30 emas dalam PON kali ini, atau bahkan jika bisa 50 emas dan lebih itu sangat luar biasa," ujarnya.

Dia menuturkan dengan jumlah atlet yang besar dalam mengikuti PON XIX Bandung ini, pihaknya mengharapkan dapat bersaing dengan kontingen dari daerah lain.

"Meskipun ada kondisi yang menunjukkan tidak bisa mengejar atlet-atlet dari Pulau Jawa termasuk Jawa Barat, namun semua pihak tetap berusaha," katanya lagi.

Dia menambahkan hingga kini belum ada laporan apapun mengenai keluhan atlet atas kekurangan-kekurangan selama pelaksanaan PON yang sudah berjalan.

Provinsi Papua masuk dalam urutan 10 besar yaitu peringkat sembilan dengan memperoleh satu emas serta dua perak dalam ajang PON XIX di Bandung, Jawa Barat. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024