Jayapura (Antara Papua) - Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa menunda seluruh pekerjaan fisik pembangunan yang akan dialokasikan dalam APBD Perubahan 2016, karena waktu kerja yang tersisa dianggap sangat pendek.

"Tidak ada usulan kegiatan fisik baru, itu ditunda untuk tahun 2017," ujarnya di Jayapura, Selasa.

Ia pun telah menegaskan kepada seluruh SKPD untuk tidak membuat kegiatan yang akan memunculkan masalah bagi masyarakat dan bagi pengelola sendiri.

"Kami harapkan agar materi APBD Perubahan harus segera selesai dan dapat dibawa ke rapat paripurna DPRD Mamberamo Raya untuk segera disahkan," kata dia.

Dasinapa yang baru dilantik pada 10 September 2016, mengaku telah melakukan pertemuan dengan semua pimpinan SKPD untuk mengetahui kesiapan materi rancangan APBD Perubahan.

"Kita harus bergerak cepat untuk menyelesaikan dan mendorong ke DPRD untuk disidangkan," ujarnya lagi.

Mengingat tahun anggaran 2016 waktu tersisa tiga bulan lagi, ia pun mendesak seluruh SKPD untuk segera diselesaikan materi rancangan APBD Perubahan 2016.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe berpesan agar bupati dan wakilnya harus bergandengan tangan dan saling komunikasi, demi membangun Mamberamo Raya yang mandiri dan sejahtera.

"Mamberamo Raya mempunyai bentang sungai dan hutan yang sangat luas. Dengan potensi itu bisa meningkatkan kesejahteraan warga di sana, guna peningkatkan ekonomi rakyat," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024