Jayapura (Antara Papua) - Kodim 1711/Boven Digoel (BVD) menggelar pengobatan gratis sebagai bagian dari rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 2016, di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Rabu (28/9).

Pengobatan massal itu terselenggara berkat kerja sama Kodim 1711/BVD dengan Dinas Kesehatan Boven Digoel, dibantu oleh Satgas Pamtas Yonif 330/Para Raider serta PT Korindo Abadi.

Danramil 1711-04/GTR selaku Komandan SSK TMMD Mayor Inf Abdul Malik menyampaikan bahwa pengobatan massal itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI melalui program TMMD yang dilaksanakan setiap tahun.

"Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dari aspek pelayanan kesehatan," ujarnya dalam rilis yang diterima Antara di Jayapura, Kamis (29/9).

Pengobatan massal itu dihadiri Danyonif 330/Para Raider, Pasiter Kodim 1711/BVD selaku koordinator lapangan, Kepala Distrik Jair, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama.

Warga yang memanfaatkan momentum pengobatan massal itu sekitar 120 orang dari berbagai kampung di Distrik Jair, Boven Digoel.

Tenaga medis yang dilibatkan sebanyak delapan orang diantaranya dr Firman dari Klinik PT Korindo Asikie, dr Rizky dari Camp 19 POP A, dr Aldian dari Satgas Pamtas 330/Para Raider, paramedis Adi, Joko, Laurens, Yermi dan Dian.

Semantara itu, tokoh masyarakat Distrik Jair, Yulius Aweng mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1711/BVD yang telah mengimplementasikan program TMMD di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini telah banyak membantu masyarakat Distrik Jair dalam pelayanan kesehatan. Saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan sehingga kami selaku masyarakat selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," ujarnya. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024