Merauke (Antara Papua) - John Wempi Wetipo menjaring bibit atlet futsal di Kabupaten Merauke dengan menggelar turnamen terbuka piala bergilir John Wempi Wetipo (JWW) Cup 2016 dan diikuti oleh 120 tim yang terdiri dari 103 tim putra dan 17 tim putri.

"Kami ingin ruh futsal dapat merakyat seperti sepak bola sehingga bibit-bibit atlet muda sejak dini harus diasah melalui turnamen-turnamen seperti ini," kata John Wempi Wetipo yang juga adalah Bupati Jayawijaya, di Merauke, Minggu sore.

Menurut John, turnamen yang digelar itu diharapkan dapat pula memotivasi anak-anak muda untuk menggali potensi olahraga yang ada dalam masing-masing pribadi.

"Turnamen ini juga dapat mengarahkan anak-anak muda yang berpotensi dalam segala bidang untuk menghindari hal-hal negatif seperti kebiasaan minum minuman beralkohol," ujarnya.

Dia menjelaskan JWW Cup 2016 ini tidak hanya akan digelar di Kabupaten Merauke sebagai perwakilan wilayah Anim Ha, tetapi juga di beberapa wilayah adat lainnya seperti Wamena untuk Lapago, Timika untuk Meepago, Jayapura untuk Tabi dan Biak untuk Saireri.

"Kami mengambil inisiatif untuk menggelar JWW Cup 2016 ini agar membangkitkan semangat olahraga generasi muda khususnya di Tanah Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan, dalam JWW Cup 2016 ini pihaknya juga ingin memunculkan potensi atlet wanita futsal Papua yang selama ini belum muncul di permukaan karena belum ada kesempatan diberikan. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024