Jayapura (Antara Papua) - Emi Enembe Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Dogiyai menggantikan Herman Auwe yang diberikan cuti di luar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pilkada serentak.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen di Jayapura, mengatakan selama empat bulan ke depan, Plt Bupati Dogiyai diharapkan mampu menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan.

"Plt Bupati Dogiyai harus mampu merangkul semua pihak, agar penyelenggaraan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik, karena Dogiyai juga menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian dalam pilkada serentak di Papua pada 2017," katanya.

Menurut Hery, Emi Enembe diharapkan juga berkoordinasi dengan Muspida Kabupaten Dogiyai, tokoh masyarakat, adat dan agama untuk bagaimana bersinergi dalam menyongsong pilkada serentak 2017.

"Catatan penting adalah tugas yang diberikan ini harus dilaksanakan dengan baik, dan harus mampu membuat masyarakat merasa aman serta nyaman hingga pelaksanaan pilkada serentak serta terpilihnya bupati dan wakil bupati definitif," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengharapkan kepada masyarakat setempat untuk menerima kehadiran Plt Bupati Dogiyai Emi Enembe dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten tersebut.

Sekadar diketahui, penunjukan Pelaksana Tugas Bupati Dogiyai tersebut berdasarkan Salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.900-10020 Tahun 2016.

Sedangkan berdasarkan Surat Gubernur Papua Nomor 850/12950/SET tanggal 21 Oktober 2016, Herman Aw Wakil Bupati Dogiyai diberikan cuti di luar tanggungan negara mulai 28 Oktober 2016-11 Februari 2017. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024