Jayapura (Antara Papua) - Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) menyatakan permasalahan Kartu Papua Sehat (KPS) di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Youwari, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, yang sempat terhenti pendistribusiannya selama dua minggu, telah diselesaikan.

Kepala bidang pengaduan UP2KP, Kamelius Logo, di Jayapura Minggu, mengemukakan sejak 1-25 Januari 2016, RSUD Youwari, Sentani tidak menerima pasien pengguna KPS sehingga pihaknya langsung membentuk tim peninjauan di rumah sakit tersebut.

"Tim yang diturunkan pada Kamis (29/1) menemukan fakta memang betul RSUD Youwari tidak melayani pasien pengguna KPS," ujarnya.

Setelah berkoordinasi dengan manajemen rumah sakit tersebut, akhirnya pelayanan kesehatan bagi pasien pengguna KPS dapat dilanjutkan.

"Pada hari itu juga pihak manajemen langsung menyebarkan informasi ke setiap ruangan agar mereka melayani pasien KPS," ujarnya.

UP2KP memberikan apreasi atas respon cepat dari pihak manajemen rumah sakit agar melayani pasien pengguna KPS.

"Kami memberikan apresiasi kepada RSUD Youwari karena sudah membuka kembali pelayanan kesehatan bagi pasien pengguna KPS," ujar Kamelius.

Pihaknya berharap seluruh rumah sakit yang ada di Jayapura agar tetap melayani pasien pengguna kartu Papua sehat. (*)

Pewarta : Pewarta: Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024