Timika (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan PT Freeport Indonesai menginginkan Presiden Joko Widodo berkenan meresmikan Mimika Sport Complex (MSC) yang berlokasi di Kampung Limau Asri, Timika.

Kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Mimika Mohammad Thoha di Timika, Senin, mengatakan kesepakatan untuk mengundang Presiden guna meresmikan venue berstandar internasional tersebut dicapai dalam pertemuan koordinasi yang digelar beberapa waktu lalu.

"Karena venue ini berstandar internasional sehingga kami sepakat untuk mengundang Presiden guna meresmikannya," kata Thoha.

Ia mengatakan pembangunan MSC telah rampung 100 persen dan tinggal menunggu peresmian.

Namun hingga kini waktu peresmian belum pasti karena masih menunggu kesediaan Presiden Joko Widodo.

"Sementara ini kami masih terus berkoordinasi terkait kesediaan Presiden, tentu agenda beliau sangat padat sehingga kami mesti menyesuaikan jika memang beliau bersedia," ujarnya.

MSC merupakan venue yang dibangun Freeport yang nantinya menjadi salah satu fasilitas utama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

MSC dibangun di atas lahan seluas 12,5 hektare, tidak jauh dari Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika.

MSC tersebut nantinya diserahkan kepada Pemkab Mimika sebagai aset pemerintah daerah.

Namun sebelumnya akan dirawat oleh kontraktor yang mengerjakan MSC tersebut untuk selanjutnya dirawat oleh Pemkab Mimika. (*)

Pewarta : Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024