Boven Digoel (Antara Papua) - Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 310/KK menggelar bakti sosial pengobatan massa secara gratis bagi masyarakat kurang mampu, di Kampung Subur, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, pada Rabu (26/4).

Kegiatan sosial itu dibuka oleh Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan SAP yang diikuti sekitar 150 orang warga yang pada umumnya datang dengan keluhan penyakit ispa, batuk, hipertensi, radang sendi dan tulang.

Letkol Cecep mengatakan bakti sosial itu bertujuan membantu masyarakat ekonomi lemah atau kurang mampu.

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling berbagi dengan masyarakat yang masih membutuhkan dengan memberikan pengobatan secara gratis. Melalui pengobatan massal itu, kiranya dapat mengatasi kesulitan masyarakat dan benar-benar membangun kembali semangat juga motivasi mereka untuk cepat sembuh dari semua jenis penyakit," ujarnya.

"Pengobatan massal ini juga akan dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali, sehingga masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan dapat memeriksakan kondisi kesehatannya," sambungnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini kiranya akan lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan dapat terus berjalan.

Sementara itu, Kepala Kampung Subur Stanislaus mengapresiasi bakti sosial itu.

"Saya mewakili Masyarakat Kampung Subur mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak Satgas Yonif 310/KK yang sudah membantu masyarakat di sini. Selain pengobatan massal, tim kesehatan Yonif 310/KK juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat)," ujarnya. (*/adv)


Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024