Biak (Antara Papua) - Sekitar 5.000 siswa dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, melakukan jalan sehat bersama menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017, di Biak,  Sabtu.

Kegiatan jalan sehat mengitari jalan Majapahit hingga jalan Sisingamangaraja berlangsung penuh keakraban dan menampakkan persaudaraan antar-pelajar dari perwakilan sekolah negeri dan swasta.

Kepala dinas pendidikan Nico Buiney mengakui, menyambut hardiknas panitia pelaksana mengelar berbagai kegiatan diantaranya olahraga jalan sehat bersama, bhakti sosial serta upacara bendera puncak peirngatan 2 Mei 2017.

"Semua sekolah, dewan guru, siswa dan pemangku kepentingan pendidikan di Kabupaten Biak Numfor harus terlibat menyeramarakkan Hardiknas 2 Mei,"Kadisdik Nico Buiney mengatakan kepada wartawan.

Salah satu siswa, Yosmina mengakui, sangat senang mengikuti acara jalan sehat bersama karena memberikan kesempatan pribadi untuk bertemu dengan siswa lain dari berbagai sekolah.

Ia mengharapkan, dengan berbagai kegiatan Hardiknas di Biak Numfor dapat meningkatkan kualitas kemajuan pendidikan bagi siswa siswi di berbagai sekolah jenjang pendidikan.

Puncak peringatan Hardikmas dijadwalkan akan dipeirngati dalam upacara bendera 2 Mei 2017 dijdawalkan akan dipimpin Bupati Thomas Ondy.

Tema nasional peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017 yakni "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas" (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024