Biak (Antara Papua) - Loka Latihan Kerja (LLK) Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, menyiapkan program peningkatan ketrampilan pertukangan meubeler untuk pemuda di wilayah itu dalam tahun anggaran 2017.

Plt Kepala Loka Latihan Kerja Esti Kbarek dihubungi di Biak, Minggu mengatakan pelatihan tersebut menyasar 30 orang pemuda dari wilayah setempat.

"Pelatihan meubeler di Kabupaten Biak Numfor merupakan dukungan dana pusat, ya siapa saja yang akan terpilih sebagai peserta akan dilakukan seleksi di LLK Biak," ucapnya.

Ia mengatakan melalui program pelatihan pertukangan meubeler diharapkan dapat membekali pemuda untuk memiliki ketrampilan.

Dia berharap pelatihan meubeler pertukangan itu menjadi modal ketrampilan buat tenaga kerja dalam berusaha.

"Saya harapkan peluang pelatihan meubeler yang digelar LLK dapat berlangsung sesuai jadwal pada Mei 2017," ungkap Esti.

Kepada calon peserta pelatihan meubeler, lanjut Esti, dapat menyiapkan Kesehatan serta fisik dan mental sehingga mampu menjalankan program peningkatan kapasitas bidang pertukangan.

Berdasarkan LLK UKM Biak merupakan unit pelaksana teknis bidang ketenagakerjaan dalam membekali ketrampilan para pencari kerja di Kabupaten Biak Numfor. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024