Jayapura (Antara Papua) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) 310/Kidang Kencana (KK) membantu memperbaiki dua unit rumah ibadah Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

Komandan Satgas (Dansatgasy) Pamtas 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan ketika di hubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu, mengatakan karya bakti itu dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kodam III/Siliwangi yang jatuh pada 20 Mei 2017.

"Satgas Yonif 310/Kidang Kencana melaksanakan rangkaian kegiatan berupa karya bakti ini bersama-sama dengan masyarakat di Kampung Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel," katanya.

Kegiatan karya bakti percepat rehab rumah ibadah itu, dilaksanakan di Gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius Asikie dan di Masjid A-Nur Asikie.

"Karya Bakti ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Sasaran Karya Bakti di Gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius Asikie dan di Masjid A-Nur Asikie adalah membantu perehaban dan mempercepat pembangunan rumah ibadah yang sampai hari ini sedang berlangsung," katanya.

Seluruh kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong bersama-sama dengan masyarakat setempat, katanya.

"Kegiatan ini akan diagendakan sebagai kegiatan rutin kami, minimal satu minggu sekali kami akan turun ke lapangan untuk membantu masyarakat setempat, sehingga dengan kegiatan seperti ini prajurit Yonif 310/KK akan selalu dekat dan tercipta situasi yang harmonis bersama masyarakat," kata Cecep.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rehab Gereja Frans Wadan dan Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid, Arifin berterima kasih kepada Yonif 310/KK yang telah menurunkan prajuritnya dalam pembagunan gereja dan masjid tersebut.

"Kami berharap rehab rumah ibadah ini akan cepat terselesaikan," kata Frans. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024