Jayapura (Antara Papua) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono meninjau persiapan peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw yang terletak di Distrik Muaratami, Kota Jayapura pada Senin.

Menteri Basuki memeriksa secara langsung kesiapan sarana dan prasarana penunjang PLBN di Perbatasan RI dan Papua Nugini (PNG) yang menurut rencana akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (9/5).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Basuki disambut oleh Kepala Biro Pengelolaan Perbatasan dan Kerja sama Luar Negeri Provinsi Papua Suzana Wanggai.

Menteri Basuki juga melihat secara langsung gedung dan bangunana klinik baru yang diperuntukan bagi masyarakat Papua dan PNG termasuk gerbang pembatas antar kedua negara.

"Rencananya wilayah perbatasan ini akan disatukan dengan Jembatan Holtekamp menjadi kawasan wisata," kata Menteri Basuki.

Pembangunan PLBN Terpadu Skouw dilaksanakan sesuai mandat dari Inpres Nomor 6 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan tujuh PLBN Terpadu dan sarana-prasarana penunjang di Kawasan Perbatasan.

Ketujuh PLBN tersebut adalah tiga PLBN di Provinsi Kalimantan Barat (Entikong, Badau, dan Aruk), tiga PLBN di Provinsi NTT (Motaain, Motamasin, dan Wini) serta satu PLBN di Provinsi Papua (Skouw). (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024