Biak (Antara Papua) - Pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, menyebut peserta ujian nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) dan sekolah sederajat terdata sebanyak 3.141 orang, yang akan mengikuti ujian pada 15-17 Mei 2017.

Informasi yang dihimpun pada Sabtu, peserta UN SD dan sekolah sederajat itu berasal dari 163 sekolah dasar negeri dan swasta yang tersebar di 19 distrik.

Sesuai petunjuk operasional sekolah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ujian Nasional jenjang SD/Madrasah Ibtidaiah/SDLB/Paket A akan diujikan tiga mata pelajaran: Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

UN susulan untuk siswa tingkat SD/MI/Paket A dan SDLB dijadwalkan 22 s.d. 24 Mei 2017.

Berbagai sekolah penyelenggara UN tingkat SD di Biak sekitarnya menyatakan kesiapan setiap sekolah melaksanakan kalender pendidikan tahunan di Kabupaten Biak Numfor.

Kepala Sekolah SD Yapis Ngarisan SPd menyatakan peserta UN tahun ajaran 2016/2017 dari sekolahnya telah siap.

"Tahun ini, siswa SD Yapis bergabung di sekolah rayon SD YPPK," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ujian Nasional Biak Numfor Japosman Situmorang mengklaim persiapan penyelenggaraan UN jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK di daerah ini telah berjalan lancar seusai dengan jadwal ujian.

Hingga H-1, Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Biak telah mendistribusikan naskah soal UN siswa SD, khususnya sekolah di luar kota Biak dan daerah kepulauan. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024