Jayapura (Antara Papua) - Presidium Majelis Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat Viva Yoga Mauladi mengatakan pengurus KAHMI di Provinsi Papua periode 2017-2022 yang baru saja dilantik harus berkontribusi dalam pembangunan.

"KAHMI bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa dan negara, sebagai kelanjutan dari HMI. Tujuan KAHMI dibentuk, agar bisa berikan manfaat kepada negara dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan, baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, khususnya di Papua," kata Yoga saat berada di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Apalagi, kata dia, para kader KAHMI berada di berbagai medan pengabdian, baik di birokrasi, TNI, Polri, akademisi, profesional dan juga bidang pekerjaan lainnya.

"Jadi, dimana pun KAHMI atau alumni HMI berada harus bisa berikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga, kami harapkan KAHMI Papua bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam proses pembangunan daerah, apalagi di wilayah Papua sedang proses pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Majelis Wilayah KAHMI Papua DR Ahmad Idrus didampingi Sekretaris Umum Sayid Fadhal Alhamid mengatakan pengurus baru itu juga harus segera melakukan konsolidasi internal guna menjaga kebersamaan dan kekompakan pengurus.

"Setelah itu, kami mencoba sinergitas diantara kita, membuat organisasi sebagai suatu kekuatan mercusuar yang memiliki sinar positif terhadap pikiran, ide dan gagasan bersama kelompok strategis lainnya, termasuk LSM, ormas dan pemerintah daerah, bangun Papua," katanya.

"Dan tentunya apa yang diharapkan oleh majelis pusat untuk berikan kontribusi positif serta bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan akan dilakukan dengan baik," sambung Ahmad Idrus.

Sebelumnya, Viva Yoga Mauladi didampingi Andi Faisal Jolong melantik pengurus majelis wilayah KAHMI Papua periode 2017-2022 yang terdiri dari majelis penasehat, majelis etik dan pengurus harian pada Sabtu (20/5) malam di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura.

Pada acara itu, pengurus Forum HMI Wati (Forhati) Provinsi Papua dengan ketua terpilih Asmirah SE juga ikut dilantik.

Acara pelantikan itu nampak hadir Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia, pengurus partai Golkar Provinsi Papua Azis Bauw, akademisi Kampus Universitas Cenderawasih DR Basir Rohrohmana, wakil dari Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024