Jayapura (Antara Papua) - DPD Golkar Papua membentuk tim penjaringan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di delapan daerah yakni tujuh kabupaten dan Provinsi Papua.

"Ketujuh kabupaten yang akan melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Mamberamo Tengah, Jayawijaya, Mimika, Biak Numfor, Deiyai, Puncak dan Kabupaten Paniai," kata Ketua Harian DPD Golkar Papua Paskalis Kossy didampingi ketua tim penjaringan bakal calon Zefnat Masnitif kepada Antara di Jayapura, Senin.

Paskalis Kossy mengakui, Golkar tidak bisa menjadi penentu karena dalam pemilu legislatif lalu hanya mampu meloloskan tiga kadernya di DPRD sehingga nantinya akan melakukan koalisi dengan partai lainnya.

Bahkan di Kabupaten Mamberamo Tengah tidak ada kader Golkar yang duduk di DPRD, kata Kossy seraya menambahkan untuk di DPRP Papua tercatat enam kader yang mewakili.

"Golkar tetap harus koalisi namun diharapkan dengan dilakukannya koalisi maka balon yang akan diusung dapat bersaing secara maksimal," kata Paskalis.

Sementara itu, Ketua penjaringan pilkada Papua Zefnat Masnitif mengatakan, pendaftaran sudah akan dibuka sejak Selasa (30/5) secara serentak di delapan daerah sehingga bagi balon yang ingin mendaftar silahkan ke DPD Golkar tingkat i dan ii yang melaksanakn pilkada.

Waktu pendaftaran selama dua minggu, kata Masnitif seraya menambahkan, tidak akan membatasi pendaftarann apakah kader Golkar atau bukan.

Untuk pendaftaran di provinsi, formulir dapat diambil di DPD Golkar Papua di jalan Percetakan Kota Jayapura, kata Zefnat Masnitif. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024