Biak (Antara Papua) - Manajemen PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo menyediakan fasilitas layanan internet gratis di ruang tunggu pengantar penumpang sebagai bentuk pelayanan khusus kepada masyarakat saat arus mudik Lebaran 1438 Hijriah.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo Minggus ET Gandeguai ketika dihubungi di Biak, Jumat, mengatakan penyediaan layanan internet gratis di area bandara itu untuk mempermudah penumpang dan masyarakat umum dalam mengakses berbagai informasi melalui teknologi Wifi.

Teknologi Wifi merupakan koneksi tanpa kabel yang menghubungkan perelatan elektronik seperti komputer dan ponsel yang mempergunakan teknologi radio untuk bertukar data secara nirkabel.

"Kami menyediakan fasilitas internet gratis, ya setiap penumpang atau masyarakat yang membutuhkan informasi ke dunia maya silakan koneksi dengan Wifi yang kami sediakan," ujar Minggus Gandeguia.

Ia mengakui, penyediaan layanan internet gratis di Bandara Frans Kaisiepo di Biak itu juga untuk memudahkan masyarakat saat berada di kawasan bandara.

Sebagai otoritas pengelola Bandara Frans Kaisiepo, Minggus mengaku senang dan bangga dapat menyediakan layanan internet gratis untuk masyarakat.

"Setiap malam kawasan ruang tunggu penumpang di bagian luar ramai dengan pelajar dan masyarakat umum menikmati dunia maya dengan layanan internet free wifi," ujarnya.

Kepada pengguna internet gratis di bandara itu, Minggus mengharapkan tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia karena hal itu disediakan untuk kepentingan masyarakat umum.

Hingga H-9 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah arus keberangkatan penumpang di Bandara Frans Kaisiepo Biak masih ramai lancar dengan penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air tujuan Biak-Jayapura dan Biak-Makassar dan Jakarta. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024