Jayapura (Antara Papua) - PT Pelni Cabang Jayapura, Provinsi Papua, mulai menerapkan penjualan tiket kapal laut dalam jaringan (daring) atau melalui jaringan internet.

"Penjualan tiket di kami Pelni Cabang Jayapura sudah bisa online atau bisa melalui call center kami 162," kata Kepala PT Pelni Cabang Jayapura Kamaruzzaman di Jayapura, Selasa.

Dengan demikian, katanya, masyarakat di Kota Jayapura dan sekitar mudah untuk membeli tiket kapal melalui online, tidak harus datang ke kantor Pelni untuk membeli tiket kapal.

Selain itu, masyarakat tidak lagi susah mencari tiket kapal laut namun bisa langsung dipesan dan dibeli melalui jaringan internet.

Menurut dia, kalau penjualan tiket didaerah Jawa dan sekitarnya, penjualan tiket kapal sudah dijual di Indomart dan Alfamart.

"Kalau penjualan tiket kapal sudah melalui online semua di seluruh Indonesia sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan tiket kapal," ujarnya.

Kini, Manajemen PT Pelni Cabang Jayapura tengah memperketat penjualan tiket kapal penumpang dengan calon penumpang kapal diwajibkan mengantongi tiket sebelum naik ke atas kapal.

"Kami mengimbau kepada penumpang supaya kalau tiket sudah habis tidak usah memaksakan diri naik ke kapal," ujar Kamaruzzaman

Ia menambahkan penumpang diharapkan tidak memaksa mengikuti kapal jika tiket kapal habis karena jika terjadi kecelakaan di laut maka keselamatan jiwa tidak dilindungi asuransi. (*)

Pewarta : Pewarta: Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024