Jayapura (Antara Papua) - Pertikaian yang terjadi di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, pada Selasa petang (27/6) menewaskan satu anggota Polri yang bertugas di Mapolda Papua yakni Bripka Asmadi Tabuni.

Selain menewaskan Asmadi Tabuni, insiden itu juga melukai tiga orang lainnya, dua warga sipil dan satu anggota Polri yaitu Bripka Median Tabuni.

Kepala Bidang (Kabid) hubungan masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya pertikaian yang menewaskan satu anggota Polri.

"Memang betul satu anggota meninggal dan seorang lainnya mengalami luka akibat pertikaian yang terjadi disekitar pasar Youtefa, Abepura, Selasa petang," kata Kombes Kamal.

Ia mengaku belum mendapat laporan resmi terkait penyebab pertiakain tersebut, namun hal ini sedang dilakukan penyidikan oleh Sat Reskrimum dan Propam Polda Papua.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Antara, kasus tersebut berawal dari O yang merupakan petugas Pasar Youtefa meminta sekelompok pemuda yang sedang bermain kartu agar bubar karena pasar mau ditutup. Namun teguran tersebut tidak diindahkan.

Sekelompok pemuda itu kembali ditegur oleh O, namun ia dikeroyok hingga terluka. O akhirnya  membalas dengan menikam secara membabi-buta hingga mengakibatkan satu orang tewas dan dua orang mengalami luka.

Sementara, korban yang mengalami luka akibat penikaman yaitu Bripka Media Tabuni, dan Peni Tabuni kini ditangani tim medis di RS Bhayangkara.

Sedangkan O yang mengalami luka tusuk dibagian dada dirawat di RS AL Hamadi, Jayapura. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor :
Copyright © ANTARA 2024