Jayapura (Antara Papua) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sarmi melaksanakan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 di pelabuhan laut Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Papua.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Jayapura, Sabtu malam mengatakan bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Sarmi AKBP Paul Izak Saukoli yang dihadiri oleh Forkopimda setempat.

"Acara tabur bunga itu juga dihadiri Bupati Sarmi Drs Eduard Fonataba MM, Wakil Bupati Sarmi, Ketua DPRD Kabupaten Sarmi, Dandim 1712 Sarmi, serta beberapa perwira di lingkungan Mapolres Sarmi," katanya.

Sementara, peserta upacara terdiri dari satu pleton TNI dari Kodim 1712 Sarmi, satu pleton staf gabungan Polres Sarmi, satu pleton gabungan Intelkam dan Reskrim, satu pleton Pramuka Saka Bhayangkara serta gabungan Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari Cabang Sarmi.

"Upacara tabur bunga, sekaligus mengenang arwah para pendahulu Polri yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah,"katanya.

"Dan melanjutkan apa yang telah dicita-citakan oleh mereka agar Polri dalam pelayanan mengemban tugas negara lebih professional dengan jati dirinya sebagai Insan Bhayangkara sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegakkan hukum," sambungnya.

Terkait situasi terkini di Sarmi, Kamal mengatakan bahwa belum ada laporan yang menonjol terjadi.

Harapannya tidak ada kegiatan yang merugikan masyarakat banyak, situasi Sarmi pada umumnya kondusif," katanya.(*/Adv)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024