Jayapura (Antara Papua) - Kepolisian Resor (Polres) Lanny Jaya meggelar Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi terbatas dengan para pemangku kepenting, diantaranya tokoh agama, adat, pemuda, perempuan dan tokoh masyarakat setempat di aula bandara udara Tiom.

Dalam FGD tersebut Kepala kepolisian resor (Kapolres) Lanny Jaya AKBP Tonny Ananda yang di dampingi Waka Polres dan Kabag Ops Res Lanny Jaya menjadi narasumber.

"FGD itu digelar untuk menyambut HUT ke-71 Bhayangakara dan telah digelar pada Jumat (30/6) pekan lalu," kata AKBP Tonny Ananda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kasat Sabhara, Kapolsek Tiom, para tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda dan perempuan serta anggota Sat Binmas Polres lanny Jaya. "Termasuk para anggota Bhabinkamtibmas yang menjadi inisiator penyelenggara kegiatan FGD," katanya.

Pada momentum itu, Tonny Ananda menyampaikan dengan adanya pertemuan tatap muka bisa memberikan manfaat terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lanny Jaya.

"Saya ajak masyarakat untuk menjaga toleransi dan saling menghormati antar sesama demi terciptanya situasi yang kondusif. Saya juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk bisa membantu aparat kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, karena keamanan bisa terwujud apabila ada kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat,"katanya.

"Saya juga minta kepada pihak keamanan agar tingkatkan operasi dalam hal ini khususnya penanganan soal minuman keras (Miras). Karena miras terjadi perkelahian antarpemuda, pembakaran honai dan karena miras merusak generasi muda masyarakat tiom," pinta salah satu tokoh adat dari Kampung Longgolo. (*/Adv)


Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024