Jayapura (Antara Papua) - Pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesi (FKPPI) Papua menemui Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit di Makodam Cenderawasih, di Bukit Polimak, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (18/7).

Pengurus FKPPI yang berkunjung ke Makodam Cenderawasih itu yakni Ketua Keluarga Besar FKPPI Provinsi Papua Yan Ayomi dan Wakil Ketua Generasi Muda (GM) FKPPI Bakhtiar.

Kunjungan tersebut lebih bersifat silaturahmi antara FKPPI dan Kodam sekaligus membicarakan rencana kegiatan FKPPI dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI di 2017.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam memberikan beberapa atensi kepada pengurus FKPPI maupun GM FKPPI untuk selalu bersinergi dan berkomunikasi dengan baik guna mencapai tujuan organisasi.

"FKPPI merupakan organisasi kepemudaan yang berada di bawah binaan Kodam, hendaknya berperan aktif dalam segala kegiatan guna membantu kesejahteraan masyarakat dan sebagai bagian dari komponen bangsa memiliki tanggung jawab menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bersama-sama ikut menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Indonesia," kata Pangdam.

Pangdam juga menekankan bahwa Keluarga Besar dan GM FKPPI memiliki orang tua yang sudah purnawirawan maupun masih aktif di TNI/Polri.

Mereka adalah pejuang bangsa yang seluruh hidupnya dipertaruhkan untuk selalu menjaga keutuhan NKRI.

Untuk itu sebagai Keluarga Besar dan GM FKPPI harus menjadi pelopor dalam merajut kebersamaan serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan.

"Kita menyadari bahwa NKRI terdiri dari berbagai suku agama ras dan golongan atau ditinjau dari segi geografisnya merupakan negara kepulauan terdiri dari berbagai suku, budaya, agama yang berbeda-beda," ujarnya.

Pangdam juga berpesan agar Keluarga Besar FKPPI dan GM FKPPI selalu bergandeng tangan dan mengelola organisasi dengan baik demi tercapainya tujuan oraganisasi.

"Jangan jadikan perbedaan itu menjadi perpecahan tapi jadikan perbedaan itu suatu keindahan dan jangan ada lagi kesalahpahaman, bila ada masalah selesaikan dengan baik duduk bersama dan Kodam akan mendukung semua kegiatan positif demi kemajuan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Pangdam.
 
Sementara itu, Ketua Umum FKPPI Provinsi Papua Yan Ayomi menyampaikan bahwa Keluarga Besar FKPPI akan selalu membangun komunikasi dengan Kodam dalam menjalankan program-program yang akan direncanakan, serta meminta agar Kodam membantu dan mendukung dalam pelaksanaanya.

Sedangkan dari GM FKPPI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam yang telah memberikan arahan dan juga akan selalu bersinergi dengan keluarga besar FKPPI dalam menjalankan program programnya untuk mewujudkan tujuan organisasi dan meminta dukungan Kodam sebagai pembina dalam pelaksanaanya nanti.

Dalam waktu dekat GM FKPPI akan melaksanakan kegiatan seminar dan meminta Pangdam sebagai pembina untuk dapat memfasilitasi. (*/Adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024