Jayapura (Antara Papua) - Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua memantau perkembangan pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Kampung Bomopai, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire.

Kepala Penerangan (Kapendam) Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf M Aidi ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis mengatakan, pemantauan itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan fisik dari TMMD yang dilaksanakan oleh Satgas dari Kodim 1705/Paniai.

Saat kunjungan, Dandim Paniai cukup terkesan dengan lokasi TMMD yang letaknya di pelosok desa, namun antusias warga untuk lebih dekat dengan Pak Dandim cukup tinggi waktu melihat peninjauan pembangunan gereja.

"Hal ini mengisyaratkan keakraban antara Pak Dandim dengan masyarakat setempat," katanya.

"Pak Dandim Paniai adalah sosok yang santun dan sangat dekat dengan masyarakat sehingga mempermudah pergaulan, bisa diterima di semua lapisan masyarakat yang begitu dekat dengan anggota Kodim," katanya.

Dari hasil kunjungan tersebut, Dandim Paniai tidak menemukan kejanggalan dari rencana yang telah dibuat sebelum dilaksanakan TMMD.

Dalam peninjauan pembangunan gereja di Kampung Bomopai, Dandid Paniai didampingi oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Eko Sulistyono serta kepala tukang Sertu Peno.

"Pada kesempatan itu, Pak Dandim mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu bekerja dan membantu mendukung semua kegiatan Satgas TMMD, juga kepada warga yang ikut menyukseskan dan berinteraksi selama kegiatan TMMD berlangsung," katanya.

"Pak Dandim juga menyampaikan ingin melihat interaksi TNI dan masyarakat di Kampung Bomopai, program TMMD di Kampung Bomopai apakah berjalan lancar dan ternyata lancar. Itu semua atas segala dukungan masyarakat, pemerintah dan segala unsur lainnya," katanya lagi (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024