Yapen (Antara Papua) - Koramil 1709-03/Warbah berupaya menggugah semangat warga untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dengan cara mendorong pemasangan umbul-umbul di berbagai lokasi strategis.

Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sersan Dua Yohanis Pomeo bersama warga memasang umbul-umbul di Balai Kampung Usaiwa, Distrik Urifasei, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua, Minggu (6/8).

Menurut Yohanes Pomeo, kegiatan itu sengaja di fokuskan di Balai Kampung Usaiwa, dikarenakan tempat tersebut merupakan pusat keramaian masyarakat, sehingga para warga yang melihat kegiatan tersebut dapat tergugah untuk bersama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

"Pemasangan umbul-umbul ini sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu kita sebagai generasi penerus kemerdekaan harus terus belajar dan berkarya demi mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar Serda Pomeo.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan seperti itu diharapkan dapat semakin memotivasi warga untuk memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

"Kita harus bangga dan menghormati bendera kita, karena dari kebanggaan itu akan tumbuh rasa nasionalisme terhadap negara. Kemerdekaan yang saat ini kita rasakan tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah, melainkan lewat perjuangan yang ditempuh dengan penuh pengorbanan bangsa Indonesia," ujarnya. (*/adv)


Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024