Jayapura (Antara Papua) - Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Lantas AKP Leonardo Yoga melaksanakan penyuluhan sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Sabtu (12/8).

Kepala bidang (Kabid) hubungan masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, mengatakan penyuluhan sekaligus sosialisasi itu dilakukan kepada para warga pemohon SIM.

"Agar mereka selalu tertib berlalu lintas, lalu bahayanya mengkonsumsi minuman keras saat berkendara, menaati rambu-rambu lalu lintas dan trik siap keselamatan berlalu lintas,"katanya.

Pada momentum itu, Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura juga menurunkan mobil SIM keliling dan menjelaskan kegunaan kendaraan terseebut.

"Dengan harapan masyarakat bisa tahu dan kenal, bahwa mobil SIM keliling bisa menjangkau masyarakat sekitar yang belum mempunyai ataupun ingin memperpanjang SIM-nya,"katanya.

Kamal menambahkan bahwa program dari Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura ada menjangkau sejumlah distrik yang ada di Kabupaten Jayapura, terutama memberikan penyuluhan dan sosialisasi berlalu lintas yang baik dan benar.

"Sebenarnya kegiatan itu untuk mengajak warga melengkapi administrasi kendaraan roda dua, terutama untuk membuat SIM sekaligus memberikan pemahaman yang baik dan benar soal berkendara dengan harapan bisa menekan angka kecelakaan berlalu lintas," katanya.

Pada penyuluhan dan sosialisasi di Nimboran, Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura juga memberikan hadiah berupa helm standar kepada warga yang mampun menjelaskan kembali soal peraturan berlalu lintas. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024