Timika (Antara Papua) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menggelar kunjungan kerja selama sehari di Timika, Papua, yang dijadwalkan Rabu.

Komandan Distrik Militer 1710/Mimika Letkol Inf Windarto di Timika, Rabu, mengatakan, Kasad bersama rombongan akan tiba di Timika siang ini.

Selanjutnya, Kasad akan mengunjungi para prajurit di Markas Batalyon Infanteri 754/Eme Neme Kangasi di Distrik Kuala Kencana.

"Tidak ada agenda khusus kunjungan Kasad ke Timika, cuma kunjungan rutin biasa. Beliau akan melihat Yonif 754 sebagai satuan tempur. Melihat kondisi kesatuan, pangkalan, sarana dan prasarana latihan serta kesiap-siagaan anggota dalam menjalankan tugas," kata Windarto.

Sehubungan dengan itu, sejak Selasa (5/9), Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E Supit bersama Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar telah berada di Timika untuk menyambut kunjungan kerja Kasad.

Kasad bersama rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Kamis (7/9).

Kunjungan kerja Kasad ke Papua kali ini mengawali rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Papua.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat pada pertengahan September.

Dalam kunjungan kerja ke Kaimana itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Papua dan Papua Barat yang diikuti seluruh kabupaten/kota dari dua provinsi di Tanah Papua itu. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarianus Supar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024