Merauke (Antara Papua) - Kodim 1707/Merauke menggelar apek kesiapan pelaksanaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017, yang digelar di Makodim Merauke, di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Jumat (8/9).  

Apel tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Stevi G. Titiheru yang diikuti sebanyak 38 anggota Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke gelombang I.

Apel tersebut sekaligus memeriksa kesiapan untuk berangkat menuju tempat lokasi yaitu di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, melalui jalur laut dari Pelabuhan Merauke.



Pada kesempatan tersebut Kapten Czi Stevi G. Titiheru mengingatkan Satgas TMMD agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan oleh pimpinan, dengan baik dan benar.

"Ciptakan hubungan yang baik dan harmonis sehingga hubungan kekeluargaan ditempat tugas kalian semua dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun ditempat tugas kalian dan jaga faktor kemanan baik personel maupun materiil mulai dari pemberangkatan nanti, selama diperjalanan maupun dalam pelaksanaan kegiatan nanti," sambungnya.

Direncanakan, 32 anggota Kodim 1707/Merauke lainnya yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke gelombang II akan berangkat pada Minggu (10/9) melalui jalur darat melewati Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Dogoel, kemudian dilanjutkan menggunakan perahu melewati sungai Digoel menuju Kabupaten Mappi. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024