Biak (Antara Papua) - Sekitar 2.000 orang pelajar di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengikuti pawai penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah, pada Sabtu pagi.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor Andi Firman Madjadi mengaakan pawai atau jalan sehat bersama itu merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan umat Islam untuk menyambut perayaan Tahun Baru Islam, yang tahun ini jatuh pada 21 September 2017.

"Dengan pawai bersama ini diharapkan semakin memperat tali silaturahmi antarpelajar, Ormas Islam dan warga Biak lain, guna menyambut Tahun Baru Islam," kata Andi Madjadi.

Ia beharap pelaksanaan pawai bersama dapat berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid H. Saepuddin menyambut positif pawai bersama itu karena menjadi wadah silaturahmi antarwarga Biak.

Selain itu, akan memberikan spirit baru bagi warga Muslim untuk meningkatkan amalan ibadah yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Pengurus Dewan Masjid Indonesia sangat berterima kasih atas keterlibatan berbagai elemen masyarakat sehingga pawai bersama ini bisa berlangsung aman hingga selesai," ujarnya.

Pelepasan peserta pawai bersama itu dilakukan Ketua Dewan Masjid Indonesia H. Saepuddin, yang dimulai dan berakhir di Masjid Syuhada Angkasa Biak. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024