Jayapura (Antara Papua) - Polres Merauke, Papua, menggelar donor darah terkait peringatan HUT ke-71 Satuan Lalu Lintas (Satlantas), yang dilakukan sejak Jumat (15/9) hingga Sabtu.

Kasat Lantas Polres Merauke AKP Andyka Aer ketika dihubungi dari Kota Jayapura, mengatakan bakti sosial donor darah itu dipusatkan di Aula Rastra Aamara Mapolres Merauke.

"Berkenan dengan tema HUT Satlantas tahun ini yakni Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan, sehingga Polres Merauke menggelar aksi donor darah," katanya.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut, kata dia, Polres Merauke menggandeng PMI setempat dengan harapan hasil darah yang didonorkan bisa segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Selain donor darah, kami juga akan melakukan kerja bakti di rumah ibadah. Nanti Senin pekan depan akan dilaksanakan anjangsana ke anak yatim," katanya.

Mengenai peserta donor darah, kata dia, juga melibatkan masyarakat umum selain dari personel Polres dan Brimob Merauke, anggota TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

"Bahkan ada dari karyawan perusahaan dari dealer Yamaha Merauke, bersama masyarakat yang ikhlas mendonorkan darahnya yang berjumlah sekitar 60 orang namun yang memenuhi syarat sekitar 47 orang," kata Andyka.

Kegiatan donor darah itu juga diikuti sejumlah perwira di lingkup Polres Merauke, diantaranya Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Riyanto.

"Saya sudah sering donor, ini sangat bagus untuk sirkulasi darah karena dengan donor ini adalah bentuk upaya sosial polisi kepada masyarkat, bentuk kecintaan Polri kepada masyarakat," kata Kompol Riyanto secara terpisah. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024