Timika (Antara Papua) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Mimika, Provinsi Papua, menggelar jalan santai di Timika, Sabtu, terkait Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017.

Jalan santai menyusuri rute dalam kota Timika itu diawali dari Kantor Dishubkominfo Mimika jalan C Heatubun dan berakhir di tempat yang sama diikuti oleh berbagai kalangan dari mitra perhubungan dan insan perhubungan yang ada di Timika.

Kepala Dishubkominfo Mimika, John Rettob mengatakan Harhubnas seharusnya jatuh pada 17 September 2017 namun bertepatan dengan hari Minggu maka kegiatannya digelar pada Sabtu (16/9).



Sementara itu, untuk upacara Harhubnas akan digelar pada Senin (18/9) di lapangan kantor Sentra Pemerintahan Mimika, jalan Cenderawasih dan akan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan ramah tamah di kantor Dishubkominfo.

Sesuai tema Harhubnas 2017, John mengajak semua insan perhubungan dan mitra perhubungan agar lebih meningkatkan soliditas, sinergitas, dan kerjasama dalam mewujudkan transportasi yang handal, berdaya saing, dan memberikan nilai tambah, secara khusus di kabupaten Mimika.

Jalan santai itu juga diwarnai dengan persembahan tari-tarian dari masing-masing perwakilan bidang perhubungan termasuk pengundian `door prize` oleh panitia.

Secara khusus pada kesempatan yang sama, Dishubkominfo Mimika memberikan hadiah `door prize` bagi peserta jalan santai yang beruntung yaitu dua tiket gratis Timika-Jayapura-Timika dan Timika - Jakarta-Timika, menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia. (*)

Pewarta : Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024