Jayapura (Antara Papua) - Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar memimpin olahraga bersama dan syukuran guna memperingati HUT Polantas Bhayangkara yang ke-62 yang digelar di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayaura, Jumat.

"Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Waka Polda Papua Brigjen Agus Riyanto, para pejabat utama polda, Ketua Bhayangkari bersama pengurus, beserta seluruh personil Mapolda Papua,"kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura.

Olahraga bersama itu diawali dengan pemananasan dan peregangan otot, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang melewati rute dari Lapangan Rastra SPN dan finish di Pantai Base G dengan melewati komplek Balai Latihan Kerja (BLK) Jayapura.



Kapolda Irjen Pol Boy Rafli Amar yang memegang bendera star didampingi Ibu Irawati, Ketua Bhayangkari Cabang Papua mengangkat bendera sebagai tanda dimulainya olah raga jalan santai tersebut.

Kegiatan jalan santai ini juga disediakan door price bagi para peserta berupa hadiah hiburan dan hadiah utama yang terdiri dari tiga unit sepeda motor dan dua unit sepeda gunung.

"Namun, sebelumnya dilakukan senam Zumba bersama, dan pemutaran lagu asal Maumere dan serta goyang aster, yang menambah keakraban diantara para personil Polda Papua," katanya.

Sementara, Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan pada momentum HUT Polantas ini, diharapakan para pesonil menunjukan kepedulian kepada masyarakat.

"Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, pastikan daerah-daerah tertentu untuk menjadi daerah tertib berlalu lintas,"katanya.

Pada momentum itu, mantan Kapolda Papua memotong tumpeng kemudian memberikan kepada anggota termuda Bripda Winandi asal Direktorat Lalu Lintas Polda Papua. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024