Tembagapura (Antara Papua) - Kapolres Mimika, Provinsi Papua AKBP Victor D Mackbon mengatakan satu orang korban penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap bus karyawan Freeport yang sedang konvoi, telah mendapat perawatan intensif.

"Korban hanya kena percikan kaca akibat tembakan yang mengarah ke bagian samping depan kendaraan, sehingga mengakibatkan luka di bagian bahu kiri dan sudah mendapat perawatan intensif oleh pihak medis di Rumah Sakit Tembagapura," kata Victor, di Tembagapura, Distrik Tembagapura, Senin sore.

Pihaknya telah menjenguk korban penembakan atas nama Ronald Sajensolar yang merupakan pengemudi kendaraan yang ditembak KKB saat dirawat di RS Tembagapura.



Ronald adalah karyawan PT Srikandi, salah satu subkontraktor Freeport yang menjadi korban akibat terkena serpihan kaca prisma antipeluru yang terkena tembakan pada pintu samping kiri kendaraan.

Sebelumnya, bus karyawan melakukan konvoi dari Timika menuju Tembagapura pada Senin (25/9). Namun ketika sampai di Mile Point 6,5 salah satu kendaraan yang dibawa oleh Ronald ditembak oleh KKB pada kaca pintu bagian kiri. Peristiwa tersebut terjadi pukul 10.25 WIT.

Victor mengatakan bahwa pengemudi yang terkena tembakan masih dapat melanjutkan perjalanan dan langsung menuju ke Check Point 66 dan Ronald langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura untuk mendapat penanganan.

"Intinya korban lukanya juga sudah ditangani oleh pihak medis," ujarnya lagi. (*)

Pewarta : Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024